Saturday, January 12, 2008

Mulan Jameela - Makhluk Tuhan Paling Sexy



Awal 2008 bakal menjadi momen penting bagi perjalanan karir penyanyi Mulan Kwok. Bulan depan, duo Ratu ini bakal merilis debut album solo. Tepat pada momen yang sama pula, Mulan akan memperkenalkan nama barunya.

Nama belakang "Kwok" akan dipensiunkan. Sebagai gantinya, pemilik nama asli R. Wulansari tersebut akan menggunakan nama panggung yang baru, yakni Mulan Jameela.

"Soal nama baru ini dibahasnya nanti saja ya, pas launching album," pinta ibu dua anak itu membatasi pertanyaan.

Album yang diberi judul Makhluk Tuhan Paling Sexy tersebut akan dilempar ke pasar pada minggu pertama Januari. Mulan mengaku lega sekaligus waswas dengan rampungnya proyek pertama yang mengusung namanya sendiri itu.

"Lega. Sebab, kerja keras beberapa bulan ini sudah selesai. Deg-degan sambil berharap agar masyarakat bisa menerima musik yang aku bawa," tutur wanita kelahiran 23 Agustus 1979 tersebut.

Lima di antara sepuluh lagu di album baru Mulan itu merupakan lagu daur ulang. Seluruhnya diciptakan oleh Ahmad Dhani, sang produser. Dalam hal tersebut, Dhani menjanjikan warna musik yang berbeda daripada yang sering dibawakan Mulan saat bersama Ratu.

"Pasti beda. Dulu, yang bikin lagunya adalah Maia. Sekarang, masternya langsung," tutur Dhani.

Menurut pentolan band Dewa 19 sekaligus bos Republik Cinta Management Artist itu, lagu untuk Mulan banyak dipengaruhi oleh gaya bintang pop Amerika Serikat Britney Spears.

"Aransemen lagu disesuaikan dengan Britney Spears. Sebab, sebagai produser saya nge-fans sama Britney," kata Dhani.

Untuk single pertama Mulan yang berjudul sama dengan albumnya, Dhani memasukkan unsur musik Timur Tengah.

"Musiknya tetap pop. Tapi, saya bikin sesuatu yang belum pernah ada," ujar bapak tiga anak tersebut.

Dengan berjalan di jalur solo, beban yang harus dipikul Mulan tentu lebih besar. Tidak tinggal terima jadi. Mulan mengaku banyak terjun langsung dalam perancangan konsep album.

"Punya tanggung jawab lebih besar jadi lebih terlatih. Kalau ditanya optimistis apa nggak, ya harus optimistis. Kalau nggak, tidak akan menghasilkan kerja optimal," ucapnya.

Rabu, (26/12-2007) kemarin, Mulan menjalani syuting klip video untuk lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy. Dhani mengatakan, klip senilai 200 juta rupiah itu ditanggung oleh Mulan dan EMI.

"Fifty-fifty. Mulan sudah kaya. Uang segitu, sebulan juga sudah balik modal," tutur Dhani yakin.

Dhani memang sangat optimistis dengan karir solo salah seorang artis binaannya tersebut.

"Belum ada album saja, jadwal show-nya sudah penuh. Sekarang terbukti, pembunuhan karakter yang ditujukan pihak tertentu kepada Mulan sama sekali nggak berhasil," lanjutnya.

Syuting klip yang disutradarai oleh Tepan Kobain itu dilakukan di salah satu gedung tua di kawasan Kota, Jakarta Pusat. Mulan tampak seksi dengan kostum penari wanita Timur Tengah. Menyelaraskan irama musik yang mengentak, Mulan begitu gemulai membawakan tari perut.

Satu bulan belakangan, Mulan memang meluangkan waktu khusus untuk enam kali tatap muka dengan pelatih tari. Satu kali pertemuan terdiri atas dua sampai tiga jam. Mulan mengatakan tidak terlalu sulit mengikuti instruksi pelatihnya.

Syuting video klip

"Tapi, basic aku memang bukan penari. Kalau dibandingin sama dancer yang lain, pasti kalah," ujar Mulan merendah. (idp/ly)

Track List :
1. Makhluk Tuhan Paling Sexy
2. Jatuh Cinta Lagi
3. Karena Aku Pacarmu
4. Lagu Sedih
5. Super Woman
6. Musnah
7. Bukannya Aku Takut
8. Green Tinted Sixties Mind
9. Aku Cinta Kau dan Dia
10.Pertama

Link in comment

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com